Rabu, 14 Oktober 2009

New Lifestyle Trend

NEW LIFESTYLE TREND OF CUSTOMER BEHAVIOR

Mungkin anda sekarang bingung dengan trend lifestyle perilaku konsumen pada saat ini, banyak beragam jasa dan produk yang sedang booming akhir-akhir ini, jasa dan produk tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan saat ini sudah menjadi sebuah trendsetter atau lifestyle yang mewakili selera dan tuntutan hidup. Akibat perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat, sebuah trend lifestyle bisa berubah-ubah. Di dalam essay ini, kelompok kami akan menjabarkan beberapa trend yang sekiranya menurut kelompok kami pada saat ini sedang mewabah bak sebuah virus gaya hidup. Diantaranya adalah :

1.FOOD SUPPLEMENT/MINUMAN BERENERGI

Food supplement/minuman berenergi hadir di tengah-tengah masyarakat modern sebagai kebutuhan tambahan setelah air putih dan makanan. Food supplement/minuman berenergi begitu disukai karena terdapat banyak pilihan rasa dan warna yang secara psikologis membuat orang tertarik ingin membelinya walaupun kebanyakan dari mereka tidak tahu komposisi dan efek samping yang ditimbulkan oleh minuman berenergi tersebut. Segar dan berasa, itulah yang dirasakan pertama kali oleh orang yang mencobanya. Pada awalnya minuman ini hanya diperuntukkan bagi para pekerja keras atau atlit olahraga, dimana setelah bekerja keras, mereka mengeluarkan banyak energy dan untuk menggantinya secara praktis, maka dikonsumsilah minuman energy tersebut. Terlepas dari banyaknya kontroversi tentang minuman berenergi/food supplement ini, produk ini tetap menjadi trend lifestyle pada saat ini.



2.USB INTERNET MODEM

Perkembangan teknologi I.T yang semakin maju, praktis dan pesat, maka dari itu mau tidak mau masayarakat harus terus menyesuaikan dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi tersebut, khususnya dalam urusan networking, internet. Salah satunya adalah service/pelayanan penyedia internet yang mobile atau dapat digunakan dimana saja. Dari sekian banyak service/layanan tersebut, masyarakat kini lebih banyak tertarik dan memilih USB INTERNET MODEM. USB INTERNET MODEM ini begitu praktis dan banyak pilihan bentuk, warna, harga dan providernya, dan saat ini provider telekomunikasi di Indonesia sedang berlomba-lomba memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, oleh karena itu biaya yang ditawarkan semakin murah dan konsumen semakin bertambah untuk menggunakan jasa/produk ini. Walaupun banyak complain tentang lemahnya sinyal internet, namun pelanggan USB INTERNET MODEM ini tidak berkurang.



3.NOTEBOOK

Zaman p.c (personal computer) mulai tergantikan oleh hadirnya notebook atau netbook, dimana ketika dirasa p.c tidak lagi praktis, dan mobilitas tinggi menjadi tuntutan, maka masyarakat pun mulai beralih ke notebook karena handy, mobile dan kemampuanya setara dengan personal computer dan tersedia banyak pilihan warna dan harga. Maka untuk mengerjakan tugas maupun keperluan bisnis pun tidak harus di rumah dan dengan sekarang jaman yang sekarang di lengkapi dengan wifi di café-café bisnis apa saja bisa di lakukan walupun di tempat nongkrong seperti café.



4.JUAL BELI BISNIS ONLINE

Membeli barang atau mencoba jasa tertentu kini tidak harus berbelanja di pertokoan atau pasar, itupun tidak semua barang ada dan dijual. Kini masayarakat mulai beralih untuk bertransaksi jual beli tidak lagi perlu datang di toko/lapak atau jauh-jauh pergi keluar negeri, cukup nyalakan internet, anda sudah bisa memesan barang atau jasa via internet yang dinamakan jual beli bisnis online. Karena selain praktis, mudah dan hemat waktu dan biaya, langsung juga bisa dikirim langsung ke tujuan.





5.MOTOR MATIC

Motor matic hadir untuk mempermudah masyarakat untuk bepergian kemana saja, karena motor matic tidak dilengkapi transmisi perpindahan gigi, supaya tidak ribet dan memperlancar manuver di jalan raya. Hadirnya motor matic ini juga dikarenakan semakin padatnya lalulintas dan kendaraan bermotor. Motor matic belakangan ini juga semakin modis dan keren untuk dipakai, praktis. Untuk kalangan modifikator sendiri, sekarang motor matic sudah lebih banyak dipilih untuk di modifikasi. Untuk kalangan touring, banyak juga pengendara yang memilih motor matic sebagai motor touring karena sekarang banyak motor touring sudah terjamin keamanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar